Harga Naik, Penjual Mobil Bekas Bisa Gulung Tikar

Jakarta - Dengan adanya mobil murah, para penjual mobil bekas terutama tidak bisa menaikkan harga mobil bekas karena kalau harganya naik, penjualannya akan semakin tergerus oleh mobil murah.

Senior Manager Marketing WTC Mangga 2, Herjanto Kosasih melontarkan kalau adanya program LCGC atau mobil murah ramah lingkungan yang diuntungkan bukan pedagang tapi konsumen dan masyarakat.


"Kita tidak bisa sama sekali menaikkan harga jual mobil bekas. Dari kemarin mobil murah diluncurkan, kita sama sekali tidak menaikkan harga. Naik harga sedikit hancur kita," ujar Herjanto saat dihubungi detikOto, Rabu (30/10/2013).


Herjanto mencontohkan untuk harga mobil bekas seperti Toyota Yaris tahun 2005 dijual dengan harga Rp 110 juta hingga Rp 120 juta tergantung kondisi.


Selain itu, untuk tetap menjaga penjualannya agar tetap baik, WTC Mangga 2 banyak menggelar program jredit untuk mobil bekas.


"Kita kerjasama dengan BCA Finance untuk kredit selama 5 tahun dengan bunga rendah. Bukan hanya mobil murah saja yang kreditnya dipermudah, tapi kita juga ada program itu," katanya.