3-4 Bulan Lagi Mobil Murah Ayla cs 'Nongkrong' di Diler Mobil Bekas

Jakarta - Kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau (LCGC) memang menimbulkan pro dan kontra. Tak hanya dari kalangan masyarakat atau para pejabat, tapi juga dari kalangan penjualan mobil bekas, khususnya di Jakarta.

Seperti yang diungkapkan oleh Senior Manager Marketing WTC Mangga 2, Herjanto Kosasih. Ia berani memprediksi kalau Agya dan Ayla dalam 3 sampai 4 bulan kedepan sudah ada di showroom-showroom mobil bekas khususnya di WTC Mangga 2.


"Kita lihat Februari atau Maret 2014, itu mobil murah sudah nongol di sini (WTC Mangga 2). Kenapa? Karena orang banyak yang kecewa atau ekspektasi orang itu terlalu tinggi yang terjadi dia menjualnya kembali," katanya saat dihubungi detikOto, Rabu (30/10/2013).


Yang menarik, sebenarnya, detikOto sempat melihat mobil Ayla sudah ada showroom mobil bekas di Sumatera Barat. Sekitar Payakumbuh dan Bukittinggi. Belum jelas apakah ini mobil yang dimiliki empunya showroom atau memang sudah dijual.


Herjanto melanjutkan, jika diibaratkan dengan mobil Toyota Yaris tahun 2005 yang saat ini pasarannya dijual Rp 110 juta hingga Rp 120 juta tergantung kondisi. Pasti konsumen lebuh memilih Yaris ketimbang Agya dan Ayla.


"Kalau gue disuruh milih dengan Agya dan Ayla dengan Yaris, gue akan ambil Yaris tahun 2010. Kenapa? Sudah terbukti. Itu sudah terbukti 1.500 cc, mobil murah dibilang irit belum terbukti," katanya lagi.


Sementara ketika ditanya tapi apakah mobil murah penjualannya akan 'meledak'? Herjanto pun setuju dengan pertanyaan itu. Ia juga memprediksi kalau memang penjualannya akan tinggi.


"Tapi orang banyak yang bakal kecewa. Kecewanya kenapa? Kapasitasnya 1000 cc, interior dan eksterionya lihat saja, itu kan tidak menjanjikan," tandasnya.