Ini Dia Tampang Daihatsu Copen Model Baru

Tokyo - Setelah sempat 'mati' selama setahun lebih, Daihatsu akhirnya bakal menghidupkan kembali mobil sport mungil, Daihatsu Copen. Ini dia tampang mobil Jepang tersebut.

Menurut rencana Daihatsu akan memperlihatkan Copen terbaru dalam bentuk konsep. Namanya berubah dari Copen menjadi Kopen.


Ada dua Kopen konsep yang akan mereka perlihatkan di Tokyo Motor Show yang akan digelar untuk umum pada 23 November sampai 1 Desember 2013 mendatang.


Di pagelaran yang akan digelar di Tokyo Big Sight tersebut, Daihatsu Kopen akan mejeng dalam dua tipe konsep. Sebuah konsep diberi nama RMZ yang merupakan mobil roadster konvensional. Ada pula XMZ yang merupakan sebuah konsep yang terispirasi dari SUV.


Kedua mobil konsep ini akan menampilkan atap logam yang bisa dilipat dan ditarik.


Mobil tersebut akan memiliki panjang 3.395 mm dengan lebar 1.475 mm, melihat angka itu maka mobil konsep Kopen ini 145 mm lebih pendek dari Volkswagen Up!.


Sementara kekuatan mobil ini bakal bertumpu pada mesin tiga silinder berkapasitas 660 cc yang bakal sejajar dan menjadi lawan mobil konsep terbaru Honda S660 yang juga akan diperlihatkan di kesempatan yang sama.


Di interior, Daihatsu dengan cerdik memadukan bahan kulit, suede dan serat karbon. Interiornya tampak cukup minimalis dengan semua kontrol dan tombol ditemukan pada layar touchscreen yang dipasang pada konsol tengah.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com