Pameran Otomotif Makassar Targetkan Transaksi Rp 115 Miliar

Makassar - Untuk kedua kalinya, Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2013 di Celebes Convention Center, Makassar. Diperkirakan pameran ini sanggup meraup Rp 115 miliar dengan 35.000 pengunjung selama 5 hari pameran.

POMA 2013 akan digelar Rabu 30 Oktober hingga Minggu 3 November 2013.


Hal ini disampaikan Presdir Dyandra Promosindo Andi Wirmansyah selaku penyelenggara Poma 2013 dalam acara pembukaan yang dihadiri Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.


"Tahun lalu kami capai jumlah transaksi sebanyak Rp 100 Miliar dari sekitar 31 ribu pengunjung, dengan memamerkan 11 merek otomotif kelas passenger dan 3 merek kelas komersial," ujar Andi.


Sementara menurut Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di kotanya seiring dengan laju pertumbuhan ekonomi kotanya dan ikut membantu warganya yang berminat membeli mobil-mobil baru.


"Pertumbuhan jumlah kendaraan di Makassar harus seiring dengan perubahan pola perilaku pengendara agar tidak menambah kemacetan di Makassar, karena hasil survei kami 56 persen kemacetan disebabkan karena prilaku pengemudi sedangkan faktor pertumbuhan jumlah kendaraan hanya 11 persen," pungkas Ilham.


Dalam Poma 2013 ini beberapa merk otomotif berlomba memamerkan mobil murahnya, kategori LCGC (low cost green car) seperti Toyota dengan Agya-nya, Daihatsu dengan Ayla, Honda dengan Brio Satya dan Suzuki dengan Karimun R Wagon.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com