Siap-siap Mobil Murah Datsun Naik Harga Lagi di Mei

Jakarta - Di awal Januari 2015 ini, Datsun sudah mulai menaikkan harga kedua mobil murahnya, GO+ Panca dan GO Panca. Kenaikannya sekitar Rp 3.000.000 untuk masing-masing model dan tipe. Tapi, di Mei mendatang, Datsun GO bakal lebih mahal lagi.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menuturkan, sebenarnya Datsun belum boleh menaikkan harga karena belum genap 1 tahun, karena 1 tahunnya itu baru di Mei 2015 mendatang. Tapi karena plafom harga Datsun masih di bawah, jadi pemerintah mengizinkan untuk menaikkan harga di awal tahun ini.


"Naiknya sekitar Rp 3 jutaan untuk yang diproduksi tahun 2015 itu karena ada kenaikan BBN (Biaya Balik Nama). Kita satu tahunnya itu di Mei nanti, jadi kemungkinan akan naik lagi," ujar Indri di Jalan Imam Bonjol No 66, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015).


Menurut Indri, setelah 1 tahun, Datsun akan mulai mengajukan proposal kepada pemerintah untuk meminta izin menaikkan harganya kembali.


"Jadi nanti Mei itu kita ajukan proposal dulu, setelah mengajukan proposal, nanti pemerintah akan memberikan tanggapan untuk menentukan berapa persen kami boleh menaikkan harga. Yang sudah 1 tahun kemarin itu kenaikannya sekitar 6 persen, tapi nanti kami tidak tahu kenaikannya berapa persen," tuntasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com