Honda Lahirkan Adiknya Mobilio untuk LCGC?

Jakarta - Tahun lalu, banyak analis yang mengatakan jika tidak ada mobil Low Cost and Green Car (LCGC) industri kendaraan nasional akan terpuruk. Pabrikan pun mulai mencoba membuat segmen ini lebih berkembang dengan merilis varian MPV-nya.

Apalagi dengan fakta mobil-mobil Low MPV sekarang seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga sudah terkerek naik harganya. Perlu mengisi celah lagi antara LCGC dan Low MPV.


Datsun sudah mengawalinya dengan Datsun GO+ Panca, sedangkan Suzuki kabarnya sudah berencana dan malah sudah memamerkan Karimun 7 seater di pameran mobil beberapa tahun lalu. Terus apakah Honda akan merilisnya?


"Melahirkan adiknya Mobilio, sampai saat ini belum ada rencana. Mungkin suatu saat bisa saja terjadi, kami mengisi pasar (segmen) tersebut (MPV dengan harga murah-Red). Yah tapi tidak tahu kapan" ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Probolinggo, Jawa Timur.


Tetapi Jonfis menekankan, lahirnya LCGC tidak akan menggerus pasar MPV yang merupakan pasar terbesar di Indonesia.


"Seperti yang dulu saya bilang, banyak yang bertanya apakah lahirnya LCGC tidak akan menggerus pasar MPV? Jawaban saya kan tidak, karena di Indonesia sendiri karakter sangat menyukai MPV," katanya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com