Seberapa Tangguh Ford EcoSport Melibas Kelok 44?

Bukittinggi - Urban Sport Utility Vehicle (SUV) Ford EcoSport sudah siap meramaikan pasar otomotif nasional. Meski belum diluncurkan secara resmi, PT Ford Motor Indonesia (FMI) terlebih dulu mengajak sejumlah awak media otomotif nasional untuk mengujinya.

Sebelumnya, detikOto sudah pernah mengujinya di Hua Hin, Thailand pada beberapa waktu lalu. Untuk di Indonesia, FMI mengajak detikOto dan sejumlah awak media otomotif nasional bertandang ke Padang, Sumatera Barat selama 2 hari.


Tidak seperti jalanan di Thailand yang cenderung lurus-lurus dan cepat, daerah pengujian EcoSport yang dipilih di Indonesia adalah Bukittinggi yang memiliki pemandangan indah dan kontur jalan yang cukup menantang. Paling menarik adalah ketika Ford EcoSport ini melibas Kelok 44 yang berada di Kabupaten Agam.


Saat itu, rombongan awak media otomotif nasional berangkat dari Danau Maninjau menuju Bukittinggi. Jadi otomatis melewati Kelok 44 dengan jalanan yang menanjak.


Nah, bagaimana kemampuan Ford EcoSport melibas Kelok 44 yang dikenal dengan jalan berkelok dengan jumlah 44 ini? Berikut ulasannya di bawah ini!