Mercy Unjuk Gigi Mobil Tanpa Sopirnya

Las Vegas - Maraknya pabrikan otomotif yang memiliki mobil otonom alias tanpa sopir, membuat pabrikan Jerman Mercedes-Benz panas. Setelah membocorkan sketsanya kini Mercy pun langsung memajang mobil masa depan dengan segudang teknologi.

Mobil otonom mewah Mercedes-Benz kali yang disapa F 015 Luxury, dipajang di Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, Amerika.


"Satu hal terpenting di abad 21 saat ini privasi dan waktu menjadi hal yang utama. Dan mobil otonom Mercedes-Benz menyajikan semuanya, dengan F 015, sebuah konsep revolusioner dari sebuah mobil telah hadir," ujar CEO Daimler Dieter Zetsche.





Berbagai kemewahan akan mobil masa depan bisa dilihat dari segala sisi. Seperti pada bagian interior, kursi yang mampu berputar 30 derajat, bisa saling menatap sesama penumpang (berhadap-hadapan), atau berkomunikasi dengan santai bisa didapatkan penumpang.




Semua 4 penumpangnya bisa menggunakan waktu mereka untuk bekerja, beristirahat atau berkomunikasi di mobil ini. Untuk memudahkan penumpang masuk ke dalam mobil, pintu bisa terbuka 90 derajat.

Mercedes-Benz Provides Glimpse Of The Future: F015 Autonomous Concept Breaks Cover at CES


Penumpang bisa berinteraksi dengan kendaraan untuk dengan hanya melambaikan tangan, lewat pandangan mata atau dengan menyentuh layar monitor beresolusi tinggi.


Dan mobil ini dilengkapi sejumlah kamera dan radar, dengan serangkaian sensor dari radar dan kamera akan memudahkan gerak mobil tanpa intervensi manusia.



Lari ke bagian desain, kemewahan jelas terlihat pada tampilan grille yang begitu mewah dan modern.


Mobil konsep itu didesain khusus dengan bodi yang lebih aerodinamis dan garis atap yang sangat rendah. Bentuk bagian depan yang lebih pendek dan overhang belakang. Bagaimana dengan sistem penggeraknya? Mercy akan menggunakan sel bahan bakar, baterai ion lithium dan 2 motor listrik yang berkekuatan masing-masing 134 hp.