Mercy S-Class Tanpa Sopir Mulai Diuji di Jalanan

Belfast - Dalam mengembangkan mobil otonom atau tanpa sopir, Mercedes-Benz nampaknya cukup serius. Buktinya, selain memamerkan, pabrikan mobil mewah asal Jerman ini juga terus mengujinya di jalanan umum.

Dilansir laman Wordcarfans, Kamis (8/1/2015) kali ini giliaran Mercy S-Class yang berhasil kejepret kamera saat tengah melakukan pengujian di jalanan umum.


Foto tersebut didapat oleh salah seorang pembaca Worldcarfans. Menurutnya, Mercedes-Benz S-Class tanpa sopir itu sedang berada di pom bensin yang berada di Irlandia Barat dekat Galway.


Mobil tersebut diketahui menggunakan sensor Light Detection and Ranging (LIDAR) yang dipasang di atapnya. Sensor itu dapat mengukur, menentukan jalan serta menangkap objek lainnya yang ada di sekitar mobil tersebut.


Dalam menguji mobil tersebut, Mercy tidak memberikan sedikitpun kamuflase pada sekujur bodi. Pengujian ini berbeda seperti Mercy atau pabrikan lain menguji mobil baru yang selalu dibenuhi dengan kamuflase agar tidak mudah diketahui banyak orang.