Daftar Lengkap Fitur Canggih di Mobil Hyundai

Las Vegas - Hyundai memiliki fitur terbaru yang cukup canggih yang siap ditanam di mobil-mobilnya. Teknologi canggih milik pabrikan asal Korea itu hadir di pameran elektronik yang bertajuk Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Dalam keterangan resmi Hyundai fitur Augmented Reality Head-Up Display dan Intersection Movement System memproyeksikan informasi ke kaca mobil saat mengemudi.


Hyundai's Intersection Movement System


Informasi yang siap disajikan antara lain adalah panah yang memandu arah, penanda jalan satu arah dan bar jarak Smart Cruise Control.

Hyundai's Emergency Stop System


Sistem ini juga dipasang pada wearable band yang akan bergetar bila pengemudi melewati jalur tanpa menyalakan lampu sein atau mobil lain yang tiba-tiba memasuki jalur mereka.

Sistem ini juga bertindak sebegai pemantau detak jantung dan dapat memberi tahu layanan darurat jika denyut jantung pengemudinya berubah secara cepat.


Hyundai Cockpit Concept akan memiliki beberapa fitur baru dan juga sistem yang diperbarui.


Hyundai's Cockpit Concept


Fitur-fitur itu meliputi pemantau denyut jantung, pemantau kewaspadaan pengemudi dengan pesan rekomendasi untuk beristirahat, peringatan blind spot dan jarak aman, peringatan bahan bakar yang akan habis, sistem navigasi turn by turn serta transfer navigasi dari dalam mobil ke perangkat mobile untuk berjalan ke tujuan akhir.

Hyundai's Cockpit Concept


Konsep Cockpit ini juga akan memiliki teknologi pembaca gerakan tangan 3D. Teknologi itu akan memungkinkan penggunanya hanya menggerakkan tangan untuk memilih fungsi navigasi, hiburan, audio, HVAC bahkan konektivitas ponsel pintar.


Tidak hanya itu, Hyunda juga akan menampilkan sistem hiburan kursi belakang berupa tablet dengan mode “copilot/navigator”. Dengan begitu, penumpangnya bisa mengontrol berbagai fungsi kendaraan seperti navigasi, audio dan kontrol iklim sehingga pengemudi tetap terfokus pada jalan.