Ini Teknologi Anti Lupa Tempat Parkir Mobil

Las Vegas - Pernahkah Anda lupa dimana memarkir mobil dan pusing tujuh keliling saat mencarinya? Pengalaman itulah yang menginspirasi pabrikan Fiat-Chrysler Automobile untuk membuat teknologi pencari mobil saat pengendaranya lupa tempat parkir.

Pabrikan itu memamerkan teknologi pintar hasil kreasinya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.



Ada empat new Uconnect Access Services yang berfungsi memudahkan konsumen dipamerkan pabrikan ini.

Pertama, teknologi Vehicle Finder. Fitur itu merupakan sistem yang berguna untuk menemukan lokasi dimana mobil diparkir.



Sistem kerja teknologi menggunakan aplikasi di smartphone, yakni sistem akan mengaktifkan klakson mobil, setelah fitur diaktifkan di smartphone mereka.

Teknologi pintar kedua adalah Send Destination to Vehicle. Teknologi itu lebih mirip dengan perangkat sistem navigasi, namun lebih praktis.



Pengguna mobil cukup mengetik alamat yang akan dituju di smartphone mereka. Setelah diuketik dan tombol oke diklik, maka alamat yang dimaksud akan muncul di layar yang dipasang pada dashboard mobil.

Fitur yang tak kalah canggih adalah, Monthly Vehicle Health Report and Vehicle Health Alert.



Sistem ini mendeteksi kondisi komponen mobil, dan melaporkannya ke pemilik mobil. Bahkan, sistem tersebut juga bisa mendeteksi kondisi oli, mesin rem dan sistem suspensi dan mengirim peringatan ke pemilik mobil jika ditemukan masalah.