Menikmati Kemegahan Pegunungan Manggarai

Ruteng - Setelah melakukan perjalanan panjang di pulau Jawa, lalu menikmati eksotisme pulau Bali dan menyisir pulau Lombok, berturut-turut lalu menikmati lanskap saat darat dan laut berdampingan di pulau Sumbawa, kini giliran kemegahan pegunungan Manggarai yang menjadi tantangan bagi tim VIAR Jelajah Indonesia (VJI).

Perjalanan panjang dari Labuan Bajo menuju Aimere melalui kota kecil Lembor dan Ruteng memberikan nuansa alam pegunungan ditambah dengan maraknya sambutan dan lambaian tangan dari pinggir jalan.


Pada hari ke-17 penjelajahan Indonesia tim VJI bertolak ke Aimere yang merupakan pintu utama menuju dua pulau di timur Indonesia, masing-masing pulau Sumba dan pulau Timor.



Dari Aimere kemudian tim melangkah menempuh perjalanan laut selama 24 jam menuju kota Kupang.


Aimere sendiri menyimpan pesona alamnya yang dapat dinikmati banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara.


Saat menunggu merapatnya kapal feri menuju Kupang, tim VJI menginap di cottage yang memiliki sudut teluk dan pantai Aimere.



Dari titik tersebut kita bisa melihat dua fenomena alam terbaik yaitu terbitnya matahari dari punggung gunung Inerie serta tenggelamnya sang mentari di perbukitan gunung Komba.



Sebagai tempat menginapnya adalah cottage Kombaloka yang menawarkan lima unit rumah panggung dengan arsitektur kayu tradisional dan berdampingan dengan sebuah bengkel kerja pembuatan arak lokal, sofi.