Meluncur Semester Ini, Nissan Pastikan Harga MPV Datsun Dibawah Rp 100 Juta

Jakarta - Di Indonesia, Datsun akan berada dibawah naungan PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Mobil pertama Datsun untuk pasar otomotif nasional adalah MPV (multi purpose vehicle) GO+. Mobil ini akan masuk dalam program LCGC (low cost green car).

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, menuturkan karena masuk dalam program LCGC, maka MPV Datsun ini harganya akan disesuaikan dengan peraturan diprogram itu. Jadi harganya akan berada di bawah Rp 100 juta untuk pasar Indonesia.


"Harapan kami harganya masih di bawah Rp 100 juta. Kita akan terus mengusahakan agar harganya segitu," tutur wanita yang akrab disapa Indri saat dihubungi detikOto, Minggu (6/4/2014).


Ketika ditanya waktu peluncurannya, Indri enggan membuka informasinya lebih dalam. Ia hanya menegaskan waktu peluncurannya akan dilakukan di semester 1 tahun 2014 ini.


"Masih semester ini. Mohon maaf kita belum bisa memberikan informasinya lebih lanjut. Nanti kita akan undang," elaknya.


Indri juga menegaskan nantinya MPV Datsun yang di India disebut dengan nama GO+ ini, untuk pasar otomotif Indonesia akan berbeda nama. Pemilihan namanya sudah dipersiapkan dan disesuaikan dengan peraturan LCGC yang mengharuskan menggunakan nama dari bahasa Indonesia.


"Namanya akan menggunakan bahasa Indonesia dan sudah ada. Tapi mohin maaf lagi, kami belum bisa membocorkannya. Semuanya akan kita umumkan nanti bertepatan dengan launching," elaknya lagi.