Inden 'Mengular' untuk Karimun Wagon R

Jakarta - Penjualan mobil murah yang ikut program Low Cost and Green Car (LCGC) terus menggeliat. Buktinya, Suzuki berhasil menjual ribuan mobil murah mereka, Suzuki Karimun Wagon R hanya dalam jangka waktu sebentar.

4W Marketing & DND Director PT. SIS Davy J. Tuilan membocorkan kalau sejak diluncurkan pada bulan November, sudah ribuan Suzuki Karimun Wagon R terjual di Indonesia.


"Sampai sekarang sudah 7.500 unit. Itu yang sudah terorder, sebagian sudah didistribusi," ujarnya.


Dia lalu menjelaskan kalau dari angka itu, 4.600 unit diantaranya belum di distribusi. "Jadi permintaan mobil ini memang sangat tinggi, inden untuk Karimun Wagon R cukup panjang," tambahnya.


Untuk bulan Desember ini, Davy bahkan memperkirakan bakal ada 1.700 unit Karimun Wagon R lagi yang akan didistribusi. "Itu rencana wholesales (dari pabrik ke dealer) kami untuk Wagon R," cetusnya.


Angka 1.700 unit Karimun Wagon R itu terhitung cukup tinggi, sebab di awal peluncurannya detikOto mencatat kalau Suzuki hanya menargetkan penjualan bulanan Karimun Wagon R sebesar 1.500 unit saja.


Di Desember ini, Karimun Wagon R dibanderol Rp 77-99 jutaan. Harga Rp 77 juta itu untuk Karimum Wagon R tipe GA, harga Rp 89,9 juta untuk tipe GL dan harga Rp 99,9 juta untuk tipe GX (on the road untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya).


Untuk diketahui, Karimun Wagon R ini menggendong mesin generasi terbaru K10B, DOHC yang ringan dan bertenaga, Multi Point Injection serta Penggerak Roda Depan (FWD). Dengan menggunakan mesin berkapasitas 1,000 cc, 12 valve dengan 3 silinder bertenaga 68 PS dan torsi 90 Nm yang akan disalurkan melalui transmisi 5-speed.