Salam Terakhir Mobil Tercepat Dunia

Geneva - Produsen mobil super asal Prancis, Bugatti, berniat mengakhiri produksi model mobil tercepat di dunia Bugatti Veyron pada tahun ini. Sebagai salam penutup, pabrikan itu akan meluncurkan edisi terakhir model itu di gelaran Geneva Motor Show 2015, Maret mendatang.

Presiden Bugatti, Wolfgang Durheimer, mengatakan Veyron terakhir yang merupakan Veyron ke-450 itu, akan menandai pergantian ke generasi terbaru. Namun, hingga kini belum ada indikasi atau informasi yang menyebut jati diri generasi terbaru itu.


Durheimer hanya mengatakan, bahwa penerus mobil andalannya itu memiliki cita rasa seni yang sangat tinggi. Hal itu berdasarkan keinginan konsumen Bugatti sendiri.


"Tidak sedikit di antara konsumen kami yang juga kolektor benda seni. Mereka sangat paham menghasilkan karya seni tidaklah dalam waktu singkat,” paparnya.


Dia menambahkan, mobil baru yang akan dihasilkan Bugatti harus mendapatkan sentuhan penyempurnaan di berbagai sektor, baik desain maupun teknologi pendukungnya.


Kini, kata Durheimer, tim yang terdiri dari orang-orang terbaik itu tengah merancang karya terbaik.


Sebelumnya, bos Bugatti itu pernah mengatakan, hingga saat ini model Bugatti Veyron tersisa 8 unit. Namun semua model tersebut diyakini bakal terjual habis pada tahun ini juga.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com