Ford Terus Uji Coba Teknologi Mobil Tanpa Sopir di Eropa

Munich - Di masa yang akan datang, teknologi mobil tanpa sopir atau otonom akan menghiasi industri otomotif global. Sekarang, masing-masing produsen yang punya teknologi itu terus mengembangkannya agar memiliki hasil yang maksimal.

Salah satunya produsen otomotif Ford yang saat ini tengah mengembangkan teknologi mobil tanpa sopir-nya di Eropa. Produsen otomotif asal Amerika itu tengah melakukan pengujian di 2 negara sekaligus. Pertama di Jerman dan kedua di Inggris.


Keseriusan Ford dalam ujicoba ini dibuktikan dengan melakukan kerjasama dengan Universitas RWTH Aachen di Jerman. Kerja sama itu akan berlangsung selama 2 tahun dan akan mengidentifikasi teknologi layanan baru demi perubahan di sektor otomotif.


Ford mengatakan, teknologi mobil tanpa sopir ini juga akan mampu mengurangi kemacetan lalu lintas dan bisa mengurangi masalah lingkungan


"Tidak diragukan lagi, kami memulai salah satu era yang paling transformatif dalam sejarah industri otomotif dan dalam sejarah Ford," ungkap CEO Ford Mark Fields di Jerman.


Untuk di Inggris itu sendiri, Ford melakukan kerjasama dengan pemerintahannya. Penelitiannya ini akan melihat mobil tanpa sopir akan terhubung dengan kehidupan sehari-hari.


Dalam melakukan uji coba ini, Ford menyiapkan model Mondeo atau Fusion yang sudah dilengkapi dengan adaptive cruice control, pre-collision automatic braking dan active parking assistance. Mobil itu juga akan dipasangkan 4 sensor LiDAR.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com