Mengintip Kecanggihan Mobil Listrik Chevy Volt

Detroit - Di ajang North American International Auto Show (NAIAS) yang berlangsung di Detroit mulai pekan ini, General Motors kembali memperkenalkan mobil listrik Chevrolet Volt terbaru. Dari segi desain, interior hingga berbagai teknologi terbaru pun disematkan pada Volt.

Presiden GM Amerika Utara Alan Batey dalam siaran pers yang diterima detikOto, Kamis (15/1/2015) mengaku, Chevrolet Volt 2016 ini bakal memberikan pengalaman berkendara secara elektrik tanpa kompromi.


“Kami percaya kemampuan teknologi yang kami miliki dan dikombinasikan dengan data dari ribuan pelanggan memungkinkan kami untuk memberikan kendaraan listrik paling mumpuni dalam kelas ini,” kata Batey dalam siaran resminya.


GM telah menginvestasikan US$ 435 juta untuk produksi Chevrolet Volt terbaru di Pabrik Perakitan Detroit-Hamtramck dan di Brownstown, Amerika Serikat (AS). Battery Assembly Plant merupakan lokasi dimana baterai lithium-ion diproduksi.


Unit kendaraan baru akan diproduksi di pabrik GM Powertrain di Warren, Michigan. Sementara mesin 1.5L akan diproduksi di pabrik mesin GM Toluca, Meksiko untuk tahun pertama produksi, kemudian bergeser ke pabrik mesin Flint, Michigan.


Volt generasi anyar akan menggunakan sekitar 70 persen komponen lokal dari Amerika Serikat dan Kanada pada tahun pertama produksi. Hal itu menandakan penggunaan komponen dari dua negara itu naik 20 persen dari generasi pertama.


Lalu, apa saja keunggulan mobil listrik Chevy Volt ini?