Viar Jelajah Indonesia Natalan di Sulawesi

Gorontalo - Selamat Natal 2014 dari bumi Sulawesi. Kamis (25/12/2014) mulai dari pagi hari tim VIAR Jelajah Indonesia (VJI) bergerak menuju kota Manado dan mengambil tempat keberangkatan dari kota Gorontalo, tepatnya dari muka halaman hotel Grand City Gorontalo.

Cuaca cukup mendung sehingga tim VJI sudah mengenakan jas hujan sejak awal. Di kejauhan awan hitam siap menurunkan curah hujannya sekaligus memberi hawa sejuk kedamaian di hari yang suci bagi umat Kristiani.


Dari Gorontalo menuju Manado memiliki jarak tak kurang dari 430 kilometer dengan sifat jalan yang berliku khas bumi Sulawesi.


Saat perjalanan tim VJI juga sudah singgah di beberapa titik wisata milik pulau Sulawesi salah satunya adalah danau Limboto di provinsi Gorontalo.


Danau inilah yang menjadi sumber pendapatan bagi nelayan, pengairan hingga objek wisata di Gorontalo. Air yang ada di danau Limboto sendiri bersumber dari curah hujan dan aliran 23 sungai yang mengelilinginya.


Gorontalo meninggalkan pengalaman petualangan hebat dan kini tim bergerak menuju Manado.


Jalur jalan terpantau sedikit tidak menguntungkan karena ada beberapa titik longsor salah satunya ada di desa Lombot. Dengan kontur jalan dan medan offroad seperti ini jelas akan menjadi tantangan lanjutan dari produk nasional VIAR Cross X 200 SE (special edition). Manado ... kami datang.


Ikuti juga perjalanan Viar Jelajah Indonesia di link ini