KIA Obral Diskon Puluhan Juta

Jakarta - PT KIA Mobil Indonesia masih mengandalkan KIA Picanto dan KIA Rio sebagai ujung tombak penjualan tahun ini. Di ajang Indonesia International Motor Show 2014, kedua mobil itu masih menjadi yang terlaris.

Manajer Marketing Communication PT KIA, Ridjal Mulyadi menyebut, sejalk dibukanya pameran IIMS pada 18 September hingga tanggal 23 September kemarin, penjualan mobil KIA mencapai 123 unit.


"Sekitar 38 unit dinataranya adalah KIA Picanto, sedangkan KIA Rio 27 unit,” tuturnya saat ditemui di arena IIMS, JI EXPO, Kemayoran, Jakarta.


Pada perhelatan IIMS kali ini, KIA Indonesia memboyong 13 model. Mereka terdiri dari kendaraan SUV, MPV, sedan, croosver, hatchback, city car, dan lain-lain.


"Dua diantaranya merupakan varian yang baru kami luncurkan pada April dan Mei lalu, yakni All New KIA Sportage dan citycar KIA Morning," papar Ridjal.


Namun, Ridjal mengakui penjualan KIA tahun ini bakal sedikit menurun dibanding tahun lalu. Penyebabnya, selain minimnya model anyar yang diluncurkan, juga dikarenakan faktor politik terkait dengan pemilu dan pertumbuhan ekonomi yang sedikit menurun.


"Itu berpengaruh kepada industry otomotif, termasuk kami," ucapnya.


Penurunan tersebut diperkirakan sekitar 20 persen. Sehingga, jika pada 2013 penjualan merek ini masih sebanyak 12.121 unit, tahun ini diperkirakan hanya 10 – 11.000 unit.


"Karena penjualan kami hingga Agustus, atau year to date, juga turun 20 persen, yakni sekitar 6.668 unit," kata dia.


Sementara di ajang IIMS 2014 kali ini, KIA terus menggenjot penjualan model yang sudah ada. Berebagai program kemudahan diberikan kepada calon pembeli, termasuk potongan harga.


"Potongan harga ini bervariasi tetapi cukup signifikan," ujar salah seorang staf penjualan di booth KIA.


Potongan harga yang diberikan sebagai berikut : untuk KIA Sorento Rp 35 juta, KIA Optima Rp 45 juta, KIA Carens Rp 30 juta. Adapun besar potongan harga untuk All New KIA Sportage mencapai 20 juta, KIA Rio sebesar 15 juta.


"Dan untuk KIA Picanto dan Morning masing-masing Rp 15 juta. Potonngan harga ini bisa saja bertambah nantinya,” ucapnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com