Ini Dia Penampakan Truk Besar Berbahan Bakar Gas

Jakarta - Di antara produsen truk-truk yang ikut serta di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, ada 1 yang menarik perhatian. Tampilan truk itu layaknya seperti truk-truk yang lain, tapi ketika melongok ke belakang ada tumpukan tabung-tabung.

Yup, itu ternyata tabung gas. Truk tersebut selain menggendong mesin konvesional juga menggunakan bahan bakar gas (Compressed Natural Gas).


Truk tersebut merupakan truk heavy duty dari pabrikan asal Tiongkok, Shacman yang mengklaim sangat irit bahan bakar karena menggunakan bahan bakar gas (CNG).


Salah satu sales Shacman, Nursuhandani mengatakan pihaknya telah melakukan penelitian dan hasilnya sangat baik.


"Kita tawarkan truk ini dengan 4 varian. Pertama Tractor Head bermesin diesel dan gas, dump truck bermesin diesel dan gas, long chassis bermesin diesel dan gas serta cement mixer," ujarnya ketika ditemui detikOto di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Utara.


Menurutnya, truk berbahan bakar gas ini memiliki banyak keunggulan. Pihaknya juga mengaku konsumen tidak perlu khawatir karena untuk perawatannya Shacman sudah didukung oleh tenaga ahli, infrastruktur dan kemampuannya yang sudah terbukti baik.


"Perawatannya jangan khawatir kami sudah memiliki teknisi yang handal dalam hal semua ini," katanya lagi.


Sementara untuk harganya, tractor head CNG ini dijual mulai dari US$ 61.800 hingga US$ 105.000, untuk dump truck CNG mulai dari US$ 75.700 hingga US$ 99.900.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com