KIA: Picanto Versi Murah? Sebentar Lagi

Jakarta - Kehadiran mobil-mobil mungil yang ikut dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) seolah merusak tatanan pasar city car yang sebelumnya ada. Untuk melawan mobil-mobil murah ini, KIA pun dikabarkan akan mengeluarkan city car anyar dengan harga yang bisa bersaing dengan mobil murah. Kapankah?

Mobil tersebut adalah Picanto Morning yang merupakan versi Picanto bermesin 1.000 cc, berbeda dengan Picanto yang ada saat ini yang menggendong mesin 1.200 cc.


Dengan mobil ini, KIA sepertinya ingin memperlebar pasar mereka namun tidak dengan menjadikannya sebagai mobil LCGC (Low Cost and Green Car).


"Sebentar lagi," kata Marketing Communication Manager KMI Ridjal Mulyadi ketika ditanya kapan Picanto Morning akan diluncurkan.


Ada kabar yang beredar kalau model ini akan lahir di Mei mendatang. Namun Ridzal tidak mau berkomentar. "Sebentar lagi, nanti saja tunggu. Yang pasti sebentar lagi," elaknya.


Namun, Ridzal menolak kalau Picanto Morning nanti dikatakan sebagai lawan bagi mobil-mobil LCGC seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R meski harga Picanto Morning kemungkinan akan setara dengan mobil-mobil LCGC tadi.


"Kita kan CBU. Lagi pula mesin kita sudah CVVT, sudah lebih maju dibanding mobil LCGC," lugasnya.