Rolls-Royce Serius Garap Mobil Hybrid

Jenewa - Rolls-Royce akan membuat mobilnya tambah mewah dengan menambahkan teknologi hybrid pada beberapa modelnya. Model hybrid dari Rolls-Royce rencananya akan meluncur 2-3 tahun ke depan.

Rolls-Royce melihat betapa pentingnya mobil bertenaga hybrid untuk perkembangan mobil-mobil Rolls-Royce di dunia.


Keseriusan Rolls-Royce menghadirkan mobil hybrid ini disampaikan oleh Torsten Müller-Otvos, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars di ajang Geneva Motor Show 2014 dilansir autoexpress, Sabtu (8/3/2014).


Torsten menjelaskan, Rolls-Royce akan bekerja sama dengan BMW mengembangkan mobil hybrid.


"Bisni kami sekarang benar-benar mandiri, tetapi teknologi seperti ini (hybrid) sangat mahal untuk dikembangkan tanpa BMW, Rolls-Royce mungkin tidak akan selamat," ucap Torsten.


Menurut Torsten tidak hanya menaikkan pamor mobil-mobil Rolls-Royce tapi juga untuk mengiuti standar emisi gas buang pada 2020.


"Ini akan menjadi penting dalam dua tahun, mungkin bukan dari permintaan pelanggan tetapi demi menyesuaikan peraturan hukum emisi di Eropa," sahut Torsten.


Tidak dijelaksan model mana lebih dulu menggunakan teknologi hybrid, namun saat ini Rolls-Royce terus mengembangkan mobil pintar tersebut menggunakan platform Phantom 100EX.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com