Ini Dia Wajah Mazda2 di Masa Depan

Jenewa - Setelah digadang-gadang, Mazda akhirnya benar-benar memperlihatkan mobil konsep terbaru mereka, Mazda Hazumi. Inilah mobil yang menurut Mazda menggabungkan berbagai keunggulan teknologi inovasi dari merek yang bermarkas di Hiroshima tersebut.

Mazda mengungkapkan kalau mobil yang diperlihatkan pada ajang Geneva Motor Show yang kini tengah digelar tersebut mampu menggabungkan bahasa desain KODO — Soul of Motion, SKYACTIV technology, Mazda Proactive Safety dan in-car connectivity system terbaru Mazda yang bernama MZD Connect.


Dengan Hazumi, Mazda ingin memperlihatkan pada dunia bagaimana mereka di masa depan nanti. Jika melihat desainnya, maka Anda bisa membayangkan kalau Hazumi adalah model Mazda2 di masa depan.


Memang Mazda belum mengkonfirmasi Mazda Hazumi adalah model terbaru dari Mazda2, namun seorang sumber membocorkan Mazda Motor Corporation akan menampilkan All New Mazda2.


Mazda Mazda2 memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.450 mm sementara hatchback Hazumi diakui Mazda lebih panjang 157 mm, lebih lebar 35 mm dan lebih rendah 25 mm.


Sementara itu hatchback Hazumi memiliki wheelbase 2.585 mm atau lebih panjang dari Mazda2 (2.490 mm). Artinya legroomnya Hazumi lebih lega untuk penumpang.


Nantinya All New Mazda Mazda2 ini disokong mesin diesel SKYACTIV 1.5 liter empat silinder yang dipadukan dengan sistem transmisi 6 percepatan dengan syarat Euro 6.


Nama Hazumi sendiri diambil dari bahasa Jepang memiliki arti lompatan atau lonjakan, dimana kata ini dipilih untuk menggambarkan gerakan dari sebuah hewan di alam bebas yang sedang melompat.


Menurut Mazda, penggambaran ini disesuaikan dengan desain sebuah mobil kecil yang terlihat penuh dengan luapan energi. Tanpa adanya kompromi terhadap seluruh prinsip-prinsip teknik mesin Mazda, Mazda Hazumi mengekspresikan bentuk yang ideal dari generasi terbaru mobil sub-compact Mazda.


Mau tahu bagaimana Hazumi sebenarnya? Mari kita lihat bersama.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com