10 Merek Mobil Favorit Pria

Jakarta - Wanita dan pria memang memiliki selera yang berbeda, dalam banyak hal. Termasuk dalam memilih merek mobil yang ingin mereka beli. Nah, merek-merek ini, adalah merek-merek yang sangat disukai pria, tapi tidak wanita.

Dalam penelitian terbaru yang dilakukan oleh Edmunds terungkap kalau merek-merek seperti MINI, KIA, Fiat, Mitsubishi dan Hyundai adalah lima merek yang paling disukai perempuan.


Berbeda halnya dengan Lamborghini, Ferrari dan McClaren yang lebih dari 90 persen pemiliknya adalah laki-laki. Begitu pula dengan Aston Martin, Fisker dan Lotus serta Ram, Maserati, Rolls-Royce dan Tesla memiliki persentase kepemilikan pria lebih dari 80 persen.


Dari jajaran merek itu, analis senior di Edmunds Jessica Caldwell tampak kalau pria seperti lebih peduli untuk mencari mobil yang berkekuatan tinggi dan meningkatkan prestise akan kekayaan mereka.


"Merek dengan persentase laki-laki yang tinggi cenderung lebih berorientasi pada performa," katanya.


Di sisi lain, pembeli mobil wanita tampak lebih pragmatis yang lebih mementingkan kegunaan, tingkat efisiensi dan harga.


Wanita juga lebih suka mobil dengan warna yang kurang mencolok, berbeda dengan pria yang lebih berani dalam memilih warna mobil mereka.


Berikut daftar 10 merek mobil pilihan pria versi Edmunds: