MPV Datsun Bidik Pengusaha dan Keluarga Muda di Surabaya

Surabaya - Meski belum dilaunching di Kota Surabaya, Datsun Go + mobil low cost green car (LCGC) sudah mulai mebidik calon pembelinya, mulai dari kalangan pengusaha baru hingga keluarga muda (baru menikah).

"Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat," ujar Manager Datsun Marketing & Communication Strategy Yuda R Anggoro di sela acara Datsun Rising Challenge-Roadshow di Kota Surabaya, di sebuah cafe di kawasan Manyar Kertoarjo, Surabaya, Senin (30/12/2013).


Ia menerangkan, Datsun sebagai bagian dari Nisaan Motor Indonesia memiliki prinsip D.A.T, Dream (impian), Acces (akses) dan Trust (terpercaya) seiring dengan Datsun Rising Challenge (DRC).


DRC kompetisi perencanaan bisnis yang ditujukan bagi risers-kaum muda yang dinamis, optimis dan memiliki keinginan kuat untuk mewujudkan mimpi dan harapan, menjadi pengusaha adalah salah satu sasaran Datsun.


"Di Surabaya banyak calon risers yang semangat. Data di lapangan, di Surabaya kemarin yang mendaftar ada sekitar 700 orang yang tertarik. Totalnya yang sudah mendaftar sekitar 1.500 orang," terangnya sambil menambahkan, selain digelar di Surabaya juga diselenggarakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang. Pendaftar seluruh Indonesia sudah mencapai sekitar 10.000 orang.


Datsun mengajak risers untuk menciptakan rencana bisnis yang unik dan breakthrough dari kreatifitas mereka sendiri dengan modal tidak lebih dari Rp 150 juta.


Mereka yang terpilih sebagai pemenang di acara DRC, akan mendapatkan hadiah 1 unit Datsun Go + dan uang tunai Rp 50 juta. Untuk membantu mewujudkan impiannya, mereka akan mengikuti workshop selama 3 hari.


"Setelah mengikuti workshop selama 3 hari, diharapkan mereka dapat berjalan sendiri untuk menggapai impiannya," terangnya.


Ketika disinggung mengenai kapan mobil murah ramah lingkungan Dtsun Go+ di Surabaya, Yuda mengatakan, diperkirakan akan delivery mulai pertengahan Tahun 2014 nanti. Datsun Go+ dibekali mesin 1.200 cc dengan transmisi 5 percepatan. Kendaraan jenis MPV ini memiliki kursi 5 dan bisa ditambah 2 lagi, dengan panjang body 3,995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm. Harganya diperkirakan dibawah Rp 100 juta.


"Saya tidak bisa mengatakan, berapa harganya. Yang pasti harga dan kompoisisi produk sesuai peraturan pemerintah tentang LCGC," terangnya sambil menambahkan, Datsun menginvestasikan sekitar Rp 30 triliun.


"Datsun akan membuka 5 diler seperti di Surabaya, Malang, Makassar," tandasnya.