Melirik Tren Modif Motor Tahun 2014

Jakarta - Memasuki akhir tahun 2013, dunia modifikasi semakin dilanda demam, yang ini bukan demam panggung atau demam berdarah yang mematikan itu. Bukan juga karena tren cabe-cabean melanda, tapi demam variasi bolt on yang semakin tak terkendali.

Variasi yang datang dari negeri gajah putih atau Thailand semakin semarak di sentra variasi. Mau pilih yang instan atau yang branded dengan warna menor siap pasang, tinggal bayar tentunya.


Fenomena ini memang memberi efek yang luar biasa di tanah air, kanal atau fase modif semakin melenceng dari aturan yang ada.


Contohnya knalpot yang semakin tak jelas bentuk dan suaranya tanpa mengindahkan aturan bakunya, dan yang membikin lebih membingungkan lagi pemakaian variasi-variasi yang justru malah bikin celaka.


Ini yang perlu disikapi dan diperhatikan, memodifikasi tidak sekedar bikin cantik tampilan tapi sisi keindahan dan tentunya fungsi harus dinomorsatukan, modifikasi tetap beda sama bikin patung, ini yang penting banget dimengerti.


Definisi modifikasi terbagi menjadi tiga: fashion, advance dan extreme, tidak peduli motornya sport, bebek, dan matik.


Nah di akhir tahun 2013 ini, portal tercinta ini mencoba membikin prediksi, ini bukan dukun ramal atau dukun cabul tapi prediksi berdasarkan investigasi di lapangan, tidak asal cuap dan pasti subyektif.


Kira kira apa yang bakal menjadi tren di 2014. Berikut ditelnya: