Honda Yakin Mobil Murahnya Lolos Audit

Bogor - Mobil murah Honda dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) yang bernama Brio Satya dijadwalkan meluncur di bulan September mendatang. Saat ini mobil itu tengah diaudit oleh pemerintah.

Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan setelah Petunjuk Teknis (juknis) diterbitkan oleh pemerintah maka HPM langsung mendaftarkan Brio Satya untuk diaudit.


Jonfis pun mengatakan keoptimisannya kalau mobil murahnya itu akan bisa lolos dari audit yang dilakukan oleh pemerintah terkait juknis mobil murah.


"Kelihatannya kita bisa lewati semua prosedurnya. Untuk mendapatkan semua itu kita butuh waktu, tapi pasti lolos," tegas Jonfis kepada wartawan di SMKN 1 Cariu, Kabupaten Bogor, Selasa (27/8/2013).


Sampai saat ini, lanjut Jonfis status mobil murahnya itu masih sedang diproses dan jika memang sudah lolos diaudit maka Brio Satya sudah bisa dijual untuk umum.


"Kita masih dalam proses apply, kalau memang mobilnya sudah selesai diaudit dan sudah bisa kita keluarkan ya akan kita keluarkan, tapi kalau belum selesai ya belum bisa. Dikeluarkan itu dalam arti sudah bisa dijual," beber Jonfis.


Brio Satya ini menggunakan mesin baru berkapasitas 1.200 cc i-VTEC yang merupakan turunan dari mesin Brio 1.300 4 silinder.