Nissan Navara Mobil Pikap Matik Pertama yang Taklukkan Gunung Tambora

Jakarta - Sebelum diluncurkan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah melakukan pengujian internal Navara. Pengujian ini cukup ekstrem yakni membawa Navara model terbaru menaklukkan Gunung Tambora, di Pulau Sumbawa.

GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin mengklaim Navara adalah pikap matik kabin ganda yang pertama taklukan Gunung Tambora.


"Jalanannya sangat ekstrim sekali. Orang sana bilang mobil yang bisa masuk kesini adalah mobil 4x4 yang kecil, tapi kami mencobanya dan ternyata berhasil," ungkap Budi di sela-sela peluncuran All-New Navara di Gandaria City, Kamis (2/4/2015).


Budi menambahkan, Navara yang dibawa menanjak Gunung Tambora itu adalah tipe VL bertransmisi otomatis 7 percepatan dan sama sekali tanpa modifikasi sedikitpun. Semuanya berjalan dalam keadaan normal.


"Semuanya tanpa modifikasi dan benar-benar dalam kondisi standar. Kita berjuang keras untuk membuka jalur, lihat saja mobilnya itu ada banyak yang baret-baret," tutur Budi.


Untuk menaklukkan Gunung Tambora, tim Nissan berangkat mulai pukul 9 pagi dan sampai di atas jam 20.00 waktu setempat dan hanya istirahat selama 1 jam.


"Sekitar jam 4-5 sore kita istirahat karena kondisinya hujan deras jadi kita memutuskan untuk beristirahat sebentar," sambungnya.


Tak hanya itu, untuk turun tim Nissan hanya membutuhkan waktu 5 jam dan keadaan jalan saat itu benar-benar licin karena setiap sore hari hujan turun.


"Saya pikir ini pengujian ekstrim dan kita tidak melakukan modifikasi sama sekali. Ini adalah pikap matik kabin ganda pertama yang menaklukkan Gunung Tambora," katanya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com