Porsche 911 GT3 RS Punya Tenaga Hingga 500 HP

Jenewa - Porcshe akhirnya mengungkapkan mobil super yang paling ditunggu-tunggu, 911 GT3 RS. Mobil ini akan dipajang di pameran otomotif akbar se-Eropa, Geneva Motor Show yang dilangsungkan di Jenewa, Swiss.

Dalam keterangan resminya, Rabu (4/3/2015), Porsche 911 GT3 RS akan mendapatkan bodi alumunium. Bodi itu dikombinasikan dengan atap magnesium dan penutup kap mesin berupa serat karbon yang diperkuat plastik serta komponen lainnya.


Komponen baru itu dikabarkan telah memangkas 10 kg bobot mobil ini dari 911 GT3 standard. Artinya, versi RS ini memiliki bobot 1.420 kg.


Penutup mesinnya telah mendapatkan elemen pendingin ekstra serta built-in ducktail spoiler untuk meningkatkan downforce pada kecepatan yang lebih tinggi. Yang terlihat lebih jelas adalah tampilan depan yang diperbarui dengan saluran udara, prominent splitter serta sayap besar di bagian belakang.


Tenaganya hadir dari mesin naturally aspirated flat-six yang baru dikembangkan. Mesin itu bisa memproduksi tenaga hingga 500 HP yang memungkinkan 911 GT3 RS berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,3 detik dan menempuh kecepatan tertinggi 322 km/jam. Power mesin itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi dual clutch otomatis tujuh percepatan yang telah direvisi.


Dilirik dari interiornya, mobil ini mengadopsi tampilan yang tidak jauh berbeda dengan versi standard. Namun, yang membedakan adalah pada penambahan warna white rev counter, jok berwarna dengan jahitan kontras, setir tiga palang yang dibungks Alcantara serta beberapa sisipan serat karbon pada dashboard dan panel pintu.


Dijadwalkan, Porsche 911 GT3 RS mulai dijual dalam beberapa bulan ke deapan. Di Inggris, mobil ini dibanderol 131.296 poundsterling dan di Jerman 181.690 euro.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com