Harga Ford GT Setara dengan Lamborghini Aventador

Jenewa - Ford Motor Company mengumumkan, mobil super besutannya, Ford GT, dibanderol US$ 398.000 atau sekitar Rp 4,9 miliar. Harga itu sama dengan banderol Lamborghini Aventador. Mobil super milik Ford ini bertenaga 600 hp, sedangkan Aventador 700 hp.

Seperti diwartakan Auto Guide, Rabu (4/3/2015), VP of Global Product Development Ford, Raj Nair yang berbicara di arena Geneva Motor Show 2015 menyebut, penetapan harga sebesar itu merupakan bagian dari strategi penjualan.


"Soal harga itu, tentu kami harus bijaksana melihat ke depan karena berhadapan dengan mobil-mobil super lain, seperti Aventador," ucapnya.


Dia menambahkan, mobil super besutan Ford itu diharapkan terjual 250 unit setiap tahunnya. Tentu jumlah ini belum pernah terdengar di segmen pasar mobil super.


Ferrari yang telah meluncurkan LaFerrari, supercar bertenaga 950 hp, hanya membuat 499 unit. Namun, Nair tetap optimis dengan mobil yang dinamai sebagai mobil dengan puncak kinerja Ford itu.


Lantaran itu pula, Ford dengan prrcaya diri memajang sebuah billboard besar di depan arena Geneva Motor Show 2015, dengan tulisan LaFord.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com