LaFord, Plesetan ala Ford untuk Bersaing dengan LaFerrari

Jenewa - Menjelang digelarnya pameran otomotif akbar di Eropa tepatnya di Jenewa, Swiss, Ford melakukan cara unik untuk memikat pengunjung ke booth-nya di Geneva Motor Show 2015. Pabrikan yang bermarkas di Detroit itu mengumumkan kesiapannya untuk memamerkan Ford GT terbaru.

Seperti diberitakan Autoguide, Rabu (4/3/2015), setelah meluncurkan mobil super GT di Detroit Auto Show awal tahun ini, mobil super dengan bodi serat karbon bertenaga 650 daya kuda terbaru itu telah diputuskan untuk dipamerkan di Jenewa. Untuk menarik perhatian, Ford mendirikan billboard bertuliskan LaFord.


LaFord itu menjadi tembakan langsung untuk mobil super dari Ferrari yang meluncurkan mobil super bernama LaFerrari. LaFerrari itu sebelumnya sudah pernah dipamerkan di ajang yang sama dua tahun lalu, Geneva Motor Show 2013.


Memang, Ford dan Ferrari memiliki sejarah yang rumit. Pada tahun 1960, Ford Motor Company berusaha unuk membeli Ferrari. Namun, usaha itu ditolak pada menit-menit terakhir keputusan.


Akhirnya, bos besar Ford, Henry Ford II mengambil langkah 'balas dendam' dengan menugaskan GT40 untuk menumbangkan Ferrari. Alhasil, GT40 sukses menghantam laju Ferrari di ajang balap 24 Hours of Le Mans tahun 1966 dengan menyapu podium.


'Dendam' itu seakan muncul lagi pada tahun ini. Terlihat bahwa Ford telah menampilkan billboard yang bertuliskan LaFord yang mengambil dari nama LaFerrari.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com