Toyota Etios Valco Bersolek

Jakarta - Setelah hampir dua tahun berlalu, Toyota melakukan penyegaran pada mobil hatchback Etios Valco. Eksteriornya mengalami perubahan ringan begitu pula pada interiornya dengan fitur-fitur baru.

“Sebagai apresiasi kepada pelanggan Toyota, kami menghadirkan improvement pada Etios Valco untuk memberikan manfaat lebih kepada konsumen. Ini sekaligus menunjukkan bahwa semangat perkembangan dan pengembangan terus diaplikasikan Toyota kepada setiap produknya untuk menjawab kebutuhan pasar yang semakin spesifik dan dinamis,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo dalam siaran pers, Kamis (22/1/2015).


Etios Valco hadir pertama kali di Indonesia pada bulan Maret 2013 . Selama 2013 Toyota Etios Valco terjual 12.000 unit. City car global ini diproduksi di Indonesia. Didukung performa yang mampu bersaing di kelasnya, Etios Valco secara konsisten berhasil menjadi salah satu kendaraan hatchback yang diperhitungkan di Indonesia dengan pangsa pasar melebihi 20%.


Menjajal Etios Valco


“Sementara, untuk segmen Compact Hatchback Manual selama 2014, Etios Valco masih memimpin dengan market share sekitar 47%. Kontribusi penjualan Etios Valco terbanyak berada pada Etios G dengan kontribusi sebesar 58% dari keseluruhan penjualan Etios Valco,” ujarnya.


Bahkan, untuk segmen Hatchback Toyota secara keseluruhan, Etios Valco bersama Toyota Yaris, Astra Toyota AGYA, dan Toyota Prius berhasil menempatkan Toyota sebagai market leader dengan market share 37,1% di segmen hatchback.


“Untuk segmen mobil penumpang, kinerja penjualan sepanjang 2014 tetap mampu mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader,” kata Samulo.


Lalu apa saja perubahan Etios?