Kupas Tuntas SUV Mewah Volvo

Stockholm - Produsen mobil Volvo mulai memperkenalkan SUV paling mewah XC90 kepada masyarakat dunia. Mobil ini di Eropa dibanderol dengan harga 45.000 poundsterling atau setara dengan Rp 871,7 juta.

Mobil tersedia di diler Volvo global pada Oktober mendatang dan dipastikan baru akan dikirim ke konsumen pada Mei 2015 mendatang.


Dalam keterangan resminya, Volvo mengaku membutuhkan waktu 3 tahun untuk mengembangkan mobil ini dan harus mengucurkan dana investasi sebesar US$ 11 miliar.


Dengan begitu, Volvo berharap XC90 model terbarunya ini akan menandai awal babak baru dalam sejarah Volvo dimana menawarkan arah desain masa depan yang dilengkapi dengan teknologi baru yang modern.


Selain tampilannya yang mewah, Volvo XC90 ini juga dibekali mesin berkapasitas 2.0-liter, 4 silinder supercharged. Mesin itu dikawinkan dengan 1 motor listrik yang akan menawarkan kombinasi yang tak tertandingi.


Volvo mengklaim hasil gabungan mesin bensin dan motor listrik, XC90 ini mampu memuntahkan tenaga hingga 400 hp. Meski ganas, Volvo mengatakan SUV termewahnya ini sangat ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.


Nah, penasaran dengan luar dan dalam dari SUV termewah Volvo saat ini? Yuk kita kupas tuntas mobil ini!