Peugeot Exalt Mobil Sport Perpaduan Prancis dan Tiongkok

Jakarta - Selain Mercedes-Benz yang unjuk gigi di Beijing Motor Show, perusahaan otomtotif asal Prancis Peugeot juga akan menampilkan mobil konsep terbaru yang dijuluki Peugeot Exalt.

Peugeot Exalt adalah mobil jenis coupe yang didesain dengan menampilkan unsur sporty pada setiap lekuk tubuhnya. Bodi samping menggunakan pahatan yang mencuatkan karakter tegas. Penampilannya tambah cantik berkat 2 lampu depan yang terbelah dua.


Nah, desain ini terlihat pertama kali pada Onyx yang mengawali debut di Paris Motor Show 2012. Diakui Peugeot, mobil konsep Exalt ini memang mirip dengan konsep Onyx.


"125 tahun sejarah mobil Peugeot dan banyak mengeluarkan model yang masing-masing memiliki karakter. Dengan Konsep EXALT, model ini menegaskan posisi dan membuka bab baru. Kita bergerak maju, tegas dan dengan percaya diri," kata CEO Peugeot Maxime Picat dilansir newpress, Kamis (10/4/2014).


Peugeot Exalt menawarkan pengalaman berkendara unik lewat kabin yang nyaman lewat panel wood, hitam dan abu-abu. Dapurpacunya menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik yang mampu menyajikan tenaga 340 bhp yang menyalurkan ke keempat roda. Mesin bensinnya berkapasitas 1.600 cc 4 silinder tenaga 170 bhp. Oleh Peugeot dibenamkan transmisi 6 percepatan manual.


Mesin ini duduk di atas casis berbahan baku pilihan untuk menekan bobotnya. Diklaim Peugeot, mobil tersebut memadukan bahan baku dari budaya Prancis dan Tiongkok hingga bobotnya hanya 1.700 kg. Masing-masing bahan yang digunakan telah dipilih secara ketat demi efisiensi.


"Peugeot Exalt adalah atletik, kuat dan ramping, menggabungkan bahan asli. Kabinnya, menggunakan bahan-bahan alami, didedikasikan untuk kenyamanan dan naluriah berkendara. Konsep inovatif ini membuatnya lebih menarik dan lebih fleksibel," yakin Kepala Desain Peugeot Exalt, Pierre Paul Mattei.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com