Mazda3 Akhirnya Masuk ASEAN

Bangkok - Kalau di Indonesia Mazda masih galau untuk menentukan nasib Mazda3, maka di Thailand, Mazda sudah tak ragu lagi. Terbukti pada ajang Bangkok Motor Show ke-35 2014, Mazda3 sudah dipajang di booth Mazda.

Dalam pantauan detikOto, tidak sedikit pecinta otomotif di Thailand yang masuk ke kabin untuk merasakan kenyamanan Mazda3. Mereka terus menjepretkan kameranya di Mazda3.


Seperti yang diketahui bersama, mobil ini akan hadir dengan dua model mulai dari hatchback hingga sedan 4 pintu. Dimana lahirnya Mazda3 kali ini menandai tren baru di sedan C-Segmen yang memiliki perlengkapan standar yang lebih lengkap untuk ukuran kelas tersebut.


Mazda3 terbaru ini juga akan dilengkapi dengan teknologi SKYACTIV serta bahasa desain Kodo yang menghasilkan desain eksterior yang berani dan kuat.


Fitur Human-Machine Interface (HMI) termasuk Active Driving Display diperkirakan akan diaplikasi di mobil ini. Infotaiment mobil ini akan diperlengkap dengan konektifitas internet untuk mengakses Facebook atau Twitter di layarnya. Bank data berbasis cloud juga memungkinkan pemiliknya menyimpan banyak lagu.


Untuk mesinnya, bakal banyak fitur mesin yang akan ditawarkan Mazda3, akanmenerapkan fitur i-stop, idle-stop system khas Mazda sebagai standar.


Mesin SKYACTIV-G berkapasitas 1.5 liter akan hadir dengan kekuatan 98 hp yang mampu memberikan tingkat efisiensi 23,55 km/liter. Ada pula mesin bensin 2.0 liter bertenaga 118 bhp serta 163 bhp yang bisa dipilih dengan tingkat efisiensi masing-masing 23,5 km/liter dengan transmisi manual (21,4 km/liter untuk transmisi otomatis) dan 20,7 km/liter.


Ada juga pilihan mesin diesel SKYACTIV-D 2.2 liter berkekuatan 148 bhp yang bahkan lebih irit lagi, 30,7 km/liter.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com