Ford: Everest Si SUV Tangguh

Bangkok - Setelah muncul di Australia, Ford menujukkan SUV 7 Seater miliknya yakni Everest di pasar ASEAN. Mobil yang akan diproduksi di Thailand ini dibangun untuk menetapkan standar baru untuk sebuah SUV tangguh.

Tangguh di sini berarti SUV yang benar-benar progresif dengan tampilan elegan yang mengkomunikasikan kemampuan dari kendaraan tersebut.


"Ford Everest Concept menunjukkan arah baru yang berani yang kami bayangkan untuk medium SUV tujuh-penumpang yang dirancang untuk pasar ASEAN dan juga global," kata Matt Bradley, President, Ford ASEAN.


Ford Everest Concept dibangun di atas keahlian SUV Ford dan ditujukan langsung untuk pasar utility global, yang tumbuh 13 persen pada 2013.


Berkat kekuatan globalnya dan berkembangnya jajaran produk, Ford mendahului di segmen yang berkembang dengan pesat ini pada tahun 2013, menjual 1,2 juta kendaraan utility, naik 35 persen dari tahun sebelumnya.


Kendaraan seperti Ford Everest Concept akan memperkuat penawaran kendaraan utility Ford di wilayah ASEAN yang berkembang pesat, dan hadir setelah diperkenalkannya all-new Ford EcoSport, urban SUV yang mendefinisikan kelasnya, di wilayah tersebut.


Beberapa perubahan pada Everest adalah lampu depan. Lampu depan terhubung ke grille trapesium terbalik yang menonjol dipasang tinggi di depan memungkinkan para desainer untuk memaksimalkan dimensi lampu depan, menampilkan fungsionalitas yang lebih baik sementara menekankan grille dan lebar SUV. Hasilnya adalah tampilan yang kuat dan bertenaga untuk seluruh bagian muka, satu yang tidak diragukan lagi merupakan Ford.


Berpindah dari grille, lampu depan yang terbentang ke belakang memberikan tampilan moderen dan aerodinamis. Profil kendaraan terpahat, dengan badan ramping dan sisi samping yang disesuaikan, memberikan Ford Everest Concept nuansa modern dan canggih.


Pada bagian belakang kendaraan, para perancang menempatkan lampu belakang yang menonjol di atas negative scallop, menjadikan bagian belakang yang kuat dan terpahat kontras dengan liftgate tradisional SUV yang berbentuk persegi dan datar. Dikombinasikan dengan ground clearance tinggi yang menunjukan potensi off-road kendaraan, desain khas dari Ford Everest Concept mencerminkan DNA fun-to-drive SUV Ford.


Memperkuat dan mencerminkan ketangguhan fisik serta kemampuan yang mengesankan dari kendaraan, Ford Everest Concept di cat dengan warna merah yang mencolok dengan kilas warna oranye, yang dinamakan Sunset Flare.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com