Suzuki Berharap Bisa Luncurkan Mobil Murah Tahun Ini

Jakarta - Kehadiran mobil murah Suzuki nampaknya semakin mendapatkan titik terang. Sebab, setelah petunjuk teknis (juknis) diumumkan pemerintah maka pabrikan Suzuki langsung mempersiapkan segala sesuatunya.

"Prinsipnya kita sekarang ini sedang persiapan, begitu semua peraturan sudah selesai semua, kita baru bisa meluncurkannya," kata 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho di diler Suzuki Cinere, Sabtu (24/8/2013).


Dijelaskan Endro, Suzuki sangat berharap kalau bisa meluncurkan mobil murahnya yang ikut serta dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) yang sedang dipersiapkan pemerintah.


"Mudah-mudahan tahun ini, kami memang sedang melakukan persiapan karena setelah juknis itu keluar kita harus mempelajarinya apalkah mobil murah kami masuk kedalam juknis itu," katanya lagi.


Namun ketika ditanya mobil Suzuki apa yang akan dijadikan mobil murahnya untuk Indonesia? Endro masih menutup informasinya rapat-rapat.


"Kalu mobil apa, namanya apa itu saya mohon maaf tidak bisa menyebutkannya. Nanti tanya saja ke pak Davy, beliau yang berhak berbicara mengenai ini. Kalau ke saya mau tanya soal penjualan saya akan beberkan secvara lengkap, tapi kalau untuk produk, mohon maaf," elek Endro sambil tersenyum.