Ini Daftar Mobil yang Paling Digemari Kaum Hawa

London - Para wanita kini lebih menyukai mobil bertampang maskulin. Selain itu tahun ini wanita lebih menyukai mobil yang irit bahan bakar serta fitur yang berlimpah. Jadi apa saja mobil-mobil yang tengah digemari wanita?

Dalam Women's World Car of the Year, di segmen Ecomomy car, Ford Fiesta 1.0 liter Eco-Boost menjadi juaranya, ditambah lagi dengan Mazda CX-5 di segmen SUV, di segmen family car dimenangkan oleh Audi Allroad, Luxury car oleh Range Rover dan sport car oleh Porsche Boxter S.


"Kami senang dinobatkan sebagai economic car tapi tak hanya itu kami juga senang karena berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi secara keseluruhan," ungkap Product and Communication Manager Ford Motor Company, Asia-Pacific and Africa Craig Von Essen.


Sementara itu, Kepala Juri Sandy Myhere dari Selandia Baru menambahkan kategori penjurian berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini dipilih 3 mobil berdasarkan segmen lalu ditentukan mana yang paling tinggi berdasarkan suara.


Dia mengatakan kalau penghargaan ini dirancang terutama untuk mencerminkan preferensi pembeli perempuan yang ada di seluruh dunia. "Itu yang membuat penghargaan ini unik, terlepas dari kenyataan tidak ada penghargaan otomotif internasional lain di dunia yang dipilih oleh perempuan," katanya.


Nah, daripada penasaran dengan sosok mobil pemenang atau yang paling banyak dipilih wanita, mari kita simak ulasannya satu persatu!.