Kia Kini Punya Transmisi 7 Speed

Jenewa - Mengantisipasi perkembangan teknologi otomotif yang kian maju, produsen mobil Korea, Kia, tak ketinggalan menggunakan transmisi 7 percepatan. All-new seven-speed dual-clutch transmission (DCT) akan masuk dalam jalur produksi untuk pertama kalinya buat Kia.

Mobil yang pertama kali menggunakan transmisi 7 percepatan ini adalah Kia cee’d GT Line yang akan dipamerkan Kia di Geneva Motor Show 2015 bulan Maret mendatang.


Transmisi itu akan dikawinkan dengan mesin diesel 1.600 cc CRDi dengan torsi maksimum mencapai 300 Nm. Kia merasa transmisi DCT sangat ideal untuk mobil sporty seperti Kia cee’d.


Pengemudinya akan mendapatkan kenyamanan berkendara lebih dengan cepatnya perpindahan gigi daripada transmisi otomatis tradisional. Mobil yang menggunakan transmisi ini juga lebih irit biaya operasionalnya.


DCT menawarkan emisi yang rendah dan konsumsi BBM yang irit. Transmisi ini pun akan menjadi transmisi standar bagi mobil Kia ke depannya. Kia cee’d GT Line akan mulai dijual di Eropa pada kuartal keempat tahun 2015.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com