Bak Tukang Sulap, Pria Ini Menyetir Mobil Sambil Matanya Ditutup!

California - Hyundai termasuk salah satu pabrikan yang gencar mengembangkan teknologi autopilot. Nah untuk menyambut era mobil tanpa pengemudi itu, Hyundai sudah menerapkan fitur yang sangat canggih di mobil Hyundai Genesis.

Fitur-fitur itu seperti ASCC (Advanced Smart Cruise Control), AEB (Automatic Emergency Braking System), dan LKAS (Lane Keep Assist System).


Berkat fitur-fitur cerdas tadi, Genesis pastinya memiliki banyak keunggulan salah satunya memungkinkan mobil berjalan sendiri tanpa bantuan pengemudi. Canggih bukan!


Nah untuk membuktikannya, Hyundai melibatkan 6 sedan Genesis 2015 penggerak roda depan sebagai pilot project.


Hyundai menggelar demonstrasi di Proving Ground Hyundai di California, AS. Demostrasi melibatkan stuntman Buddy Joe Hooker dengan 6 mobil Hyundai Genesis.


Menariknya, 5 pengemudi di belakang keluar dari mobil satu persatu dan meninggalkan mobil tanpa pengemudi. Cuma 1 pengemudi di mobil depan yakni Buddy Joe dengan penutup mata. Dia sendiri melepaskan tangannya dari setir mobil.


Walhasil video 3 menit itu menunjukkan jika fitur-fitur tadi mampu menjaga jarak kendaraan dan tetap berada dalam jalur. Lebih menarik lagi ketika kendaraan di depan konvoi berhenti mendadak. Dan saat itu serempak keenam Hyundai Genesis 2015 mengurangi kecepatannya sampai berhenti.


Hal ini terjadi karena sistem pengereman aktif menahan laju kendaraan ketika ada mobil di depan berhenti mendadak.


Yuk kita simak aksi stunt yang mendebarkan ini: