Trik Murah Meriah Menaikkan Torsi Bawah Chevrolet Estate dan Optra

Jakarta - Tenaga mesin suatu mobil oleh pabrikan biasanya sudah ditakar dan disesuaikan dengan sesuai standar yang diinginkan. Tetapi terkadang kita sebagai pengguna mobil punya keinginan dan kemauan sendiri terhadap tenaga mesin mobil kita.

Mobil Chevrolete tipe Estate dan Optra mempunyai karakter mesin yang menghasilkan tenaga galak pada RPM tinggi, tetapi sedikit loyo pada RPM bawah sehingga efek ke konsumsi bensin pun terasa lebih boros apalagi dengan kondisi macet model stop and go.


Untuk menaikkan torsi atau tarikan bawah pada Chevrolet Estate Optra sebenarnya ada beberapa cara salah satunya adalah dengan memanjangkan selang booster rem.


Memanjangkan selang ini tujuannya adalah untuk menambah dan memperbesar volume intake plenum sehingga akan didapatkan tingkat kevakuman semakin tinggi.


Kalau diumpamakan ketika meniup sesuatu, pada kondisi pipi kita digembungkan berisi udara jauh akan lebih bertenaga daripada pipi kempis sedikit udara.


Yuk kita simak satu per satu cara menaikkan torsi yang dibeberkan saat CEO Kopdar tanggal 14 Januari 2014 di Buperta Cibubur.