Konsumsi BBM Honda Revo Hampir 100 Km/Liter!

Tangerang - Teknologi motor injeksi membuktikan keiritan bahan bakarnya. Motor injeksi Honda Revo atau Revo F1 bisa memiliki konsumsi BBM mendekati 100 km per liternya. Bukan sulap bukan sihir!

Hal itu terlihat dalam Honda Revo FI Econo Riding yang digelar oleh diler utama sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) Sabtu (22/2/2014) siang tadi.


Lomba irit BBM ini diikuti oleh komunitas Honda dan kalangan media dari Jakarta dan Tangerang. Salah satu peserta dari kalangan media sanggup memiliki angka konsumsi BBM 1 liter untuk 92,381 km. detikOto sendiri sempat tak percaya saat juri yang terdiri dari Honda dan kalangan akademisi mengumumkan perolehan angka konsumsi BBM ini.


Angka ini bahkan jauh lebih baik dari klaim Honda sendiri. Ltd Motorcycle R&D Center, Jepang Fuminori Kamemizu saat peluncuran Revo FI di bulan Januari lalu menuturkan kalau konsumsi BBM Revo lama yang masih menggunakan karburator bisa tembus 50,7 km/liter sedangkan untuk Revo injeksi bisa tembus 62,2 km/liter.


Bagaimana sebenarnya teknis pelaksanaan Econo Riding ini sehingga bisa mendapat angka fantastis ini?