Di Filipina, Toyota Agya Ganti Nama Jadi Wigo

Karawang - Daihatsu dan Toyota mulai melakukan ekspor mobil Low Cost and Green Car (LCGC) Agya ke Filipina. Agya yang diproduksi oleh Daihatsu ini di Filipina diganti namanya menjadi Toyota Wigo.

Executive Officer R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Pradipto Sugondo mengatakan kalau Agya yang diekspor ke Filipina terdiri dari 3 tipe yakni manual yang terdiri dari 2 tipe dan 1 tipe lagi yang matik.


"Untuk namanya kita menggunakan Toyota Wigo dan untuk tipe manual yang 2 tipe itu medium dan high sementara untuk yang matik hanya yang high," ujar Pradipto dalam seremoni ekspor mobil ke Filipina di Karawang, Senin (3/2/2014).


Pradipto menambahkan untuk harganya Agya di Filipina ini dijual dari harga Rp 120 juta sampai Rp 145 juta dan dijual sebagai kendaraan biasa atau bukan mobil dengan harga terjangkau seperti di Indonesia.


Sementara itu, General Manager Corporate Planning & Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo mengatakan kalau pemilihan nama Toyota Wigo itu diputuskan oleh pihak prinsipal.


"Pemilihan namanya dilakukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC). Secara teknis apakah ada permintaan dari Filipina saya tidak tahu persis, yang jelas nama itu diputuskan oleh pihak prinsipal," katanya.