Lokal Konten Ayla dan Agya Ditargetkan 88% di 2014

Karawang - Mobil Low Cost and Green Car (LCGC) yang diproduksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yakni Ayla dan Agya sampai saat ini lokal kontennya sudah mencapai 88 persen dan akan terus ditingkatkan lagi ke depannya hingga 100 persen.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR mengatakan kalau saat ini lokal konten untuk kedua produk itu sudah mencapai 85 persen dan akan mencapai 88 persen di tahun 2014 ini.


"Kita akan terus meningkatkan lokal konten untuk Ayla dan Agya. Targetnya tahun ini akan mencapai 88 persen," kata Sudirman dalam acara Low Cost Green Car Export to Philippines di Karawang, Senin (3/2/2014).


Sementara itu, Menteri Perindustrian MS Hidayat menambahkan kalau sesuai dengan rencana pemerintah mengenai LCGC yang mengharuskan lokal konten mencapai 100 persen maka kurang dari 5 tahun Ayla dan Agya lokal kontenya bisa mencapai 100 persen begitu juga dengan produk LCGC yang lainnya.


"Kita targetkan kurang dari 5 tahun sudah mencapai 100 persen. Jadi masih kurang 12 persen. Saya yakin kurang dari 5 tahun sudah bisa," kata Sudirman.