Ribuan Mobil Murah Sudah Dikirim ke Konsumen

Labuan Bajo - Kepopuleran mobil murah Low Cost and Green Car (LCGC) tak terbantahkan lagi. Data penjualan yang diperlihatkan Daihatsu menunjukkan sudah ribuan unit Ayla terkirim ke konsumen.

Selama bulan September kemarin, Daihatsu sudah mengirim 4.377 unit Ayla ke diler. sementara 2.322 unit sudah berada di tangan konsumennya.


"Mayoritas pembeli berada di Pulau Jawa sebanyak 60 persen," ujar Domestic Marketing Head Division PT Astra Daihatsu Motor Rio Sanggau di sela-sela ekspedisi Terios 7 Wonders di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (11/10/2013) malam.


Angka penjualan itu belum memasukkan data pemesanan Ayla di pameran Indonesia International Motor Show kemarin. "Karena di IIMS kan baru mengisi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), belum pengurusan leasing, jadi belum dikirim ke konsumen," jelasnya.


Di IIMS lalu, dari 923 unit mobil Daihatsu yang terjual sekitar 510 unit merupakan mobil Ayla. Ayla di IIMS adalah mobil paling populer Daihatsu.


Namun jika menghitung secara total, popularitas Ayla belum bisa mengalahkan Xenia. Di bulan September Xenia terjual 4.985 unit sementara pengiriman ke diler mencapai 5.000 unit.