Pasar Mobil Lesu, Pabrikan Aktif Luncurkan Mobil Baru

Jakarta -Pasar mobil Indonesia di awal tahun ini tengah mengalami kelesuan akibat lemahnya daya beli masyarakat. Untuk mengatasi kelesuan pasar, pabrikan mobil mencoba mengenalkan beberapa varian baru sekaligus.

Selama awal tahun ini, pabrikan Jepang ramai-ramai merilis mobil baru, sebut saja seperti Toyoa Alphard-Vellfire, Camry, Etios, Agya, Ayla, Rush, Daihatsu Terios, sampai produsen mobil mewah BMW yang merilis Seri 2 Active Tourer.

Kini giliran PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang meluncurkan 2 mobil sekaligus, CX-5 dan Mazda6.

"Kami memang merencana kan untuk melakukan perubahan pada produk kami, dan kami ingin memberikan yang terbaik, inovasi terbaik kami," kata Presdir PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue.

"Kami memperkenalkan 2 model sekaligus, untuk lebih merangsang pasar. Kami sangat berharap 2 model ini akan menjadi pilihan baru dan meraih penjualan terbaik di tahun fiskal kami," ujarnya.

"Dan memperkenalkan sekaligus 2 model bisa menghemat waktu. Oleh sebab itu kami memperkenalkannya sekaligus, dengan memberikan perbaikan di segala sisi," tambahnya.

(ddn/ddn)