Bedah Fitur Safety Mazda6

Denpasar - Sebagai sebuah sedan, sisi keamanan tentu harus menjadi perhatian utama selain masalah performa dan kenyamanan. Mazda pun menjanjikan kalau sedan terbaru mereka, All-New Mazda6 akan banjir fitur keselamatan atau safety.

Product Planner PT Mazda Motor Indonesia, Bonar Pakpahan memaparkan kalau Mazda6 generasi terbaru ini memang didesain untuk memberikan rasa aman bagi para pengendaranya.


Sebab sedan yang baru akan resmi diperkenalkan pada 10 April 2013 ini merupakan sedan Mazda pertama yang menerapkan SKYACTIV Technology. Mulai dari mesin SKYACTIV-G, transmisi SKYACTIV-Drive, SKYACTIV-Body, serta SKYACTIV-Chassis. Semua faktor penting kendaraan itu dirancang dan dibuat dengan teliti.


Di samping fitur safety yang pasif seperti 6 airbag, Anti-lock Brake System (ABS) atau baja berkekuatan tinggi yang digunakan untuk membangunnya, Mazda6 terbaru menurut Bonar juga diperkuat berbagai fitur safety yang aktif.


Fitur-fitur itu digabungkan dalam sebuah tema besar berlabel i-ACTIVESENSE yang merupakan sebuah teknologi keamanan tingkat tinggi yang dirancang untuk mendukung proses berkendara secara aman.


Melalui dukungan i-ACTIVSENSE, All New Mazda6 memberikan kemudahan pengendara dengan cara memberi lebih banyak ‘mata’ untuk lebih awas dan siaga terhadap lingkungan sekitar dan dengan demikian secara proaktif dapat menghindari bahaya serta mencegah kecelakaan.


Apa saja yang ada di i-ACTIVESENSE? Mari kita bahas bersama.