Hah!, ke Gunung Naik Motor Roda Tiga?

Jakarta - Motor buatan Semarang, Viar sampai saat ini lebih banyak dikenal dengan motor roda tiganya. Hal itu pun dirasakan oleh salah satu rider wanita Viar Jelajah Indonesia (VJI) etape kedua, Jeane Jean.

Awalnya, Jeane mengira bahwa touring jelajah Indonesia ini menggunakan motor Viar roda tiga. Tapi, setelah diyakini oleh pemimpin tim VJI, Piter Tanujaya, Jeane pun tertarik untuk ikut VJI etape kedua ini.


"Hah, ke gunung naik motor roda tiga? Eh ternyata pakai motor trail Cross X," kata Jeane pada acara penyambutan rider di garis finish di kantor Viar, Jakarta.


Selain itu, hal yang juga membuat Jeane bangga adalah bisa menjelajah Indonesia menggunakan motor buatan Tanah Air. Fenomena alam blue flame yang hanya ada dua di dunia bisa dinikmatinya dengan menunggangi motor produksi Indonesia itu. Api biru itu bisa dinikmati di kawah Ijen.


"Blue flame itu ada dua di dunia. Salah satunya di Indonesia di Banyuwangi. Itu yang bikin saya bangga pakai motor buatan Indonesia," katanya.


Kawah Ijen di Banyuwangi menjadi salah satu destinasi eksotis di timur Jawa, selain memiliki panorama yang aduhai lokasi ini juga menyimpan fenomena alam yang mengagumkan seperti 'blue fire', sebuah sumber api alami berwarna biru yang tampak terang dan kontras dengan warna sekitar.


Kawah Ijen dikunjungi tim Viar Jelajah Indonesia di Etape kedua pada hari ke-34.