Wuih Banyak Orang Kaya Pilih Agya G dan TRD!

Jakarta - Mobil harga terjangkau Toyota Agya dibidik banyak pihak, tak terkecuali masyarakat Indonesia berkocek tebal. Model yang paling laku dan banyak dipesan adalah tipe G dan TRD.

Hal demikian ditegaskan oleh GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo.


"Inden Agya tergantung model dan warna. Sekarang ini yang laku G dan TRD. Pertama launching orang-orang kaya minta yang atas. Soal warna, warna putih paling favorit," kata Widya.


Menurut Widya, saat ini konsumen mobil kapasitas 5 penumpang Toyota Agya bukan konsumen yang dituju sejak awal peluncuran mobil ini. Awalnya Toyota membidik pengguna motor yang hendak beralih ke roda empat.


Segmen yang dituju mobil harga terjangkau ini akan tepat sasaran dalam waktu beberapa bulan setelah waktu peluncuran, seperti pengalaman-pengalaman TAM pada beberapa model Toyota yang dipasarkan di Indonesia.


"Pada launching produk baru, pembelinya itu belum pembeli sesungguhnya. Orang-orang yang antusias yang banyak duit, sebenarnya bukan targetnya langsung ya. Tapi pasti tercapai karena ada titik tertentu. Kayak waktu Avanza dulu. Kita punya pengalaman begitu," yakin Widya.


Widya menegaskan fenomena konsumen 'palsu' Toyota Agya ini wajar sekali di Indonesia. Pasalnya, konsumen Toyota Agya sesungguhnya tidak tahan menunggu masa inden mobil tersebut karena menilai mobil harus segera digunakan dengan alasan tidak ada pilihan kendaraan. Masa inden Toyota Agya masih tentatif karena tergantung kapasitas produksi pabrik Toyota masih terbatas.


"Biasanya karena pembeli aslinya mereka tidak mau menunggu lama inden," yakin Widya.


Toyota Agya dibanderol mulai Rp 99,9 - Rp 120,75 juta on the road Jabodetabek.