Cerita Seru Selama Perjalanan Jakarta-Surabaya

Jakarta - Sembilan finalis Road Warriors detikOto bersama Yamaha 2013 sudah menemukan juaranya. Finalis yang beruntung mendapatkan 1 unit motor Yamaha Byson adalah Lestirini Pusaka.

Selama di perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya yang ditempuh 5 hari 4 malam, masing-masing finalis pastinya memiliki cerita dan kenangan yang menarik. Saat pengumuman pemenang yang dilangsungkan semalam di kantor detikcom, para peserta berbagi cerita menariknya.


"Saya merasa sudah menjadi keluarga di sini. Perjalanan terjauh saya, apalagi Jakarta, Bandung selama 9 jam, itu diceng-cengin sama temen-teman. Pas ditanya teman, berapa lama perjalanan Jakarta-Bandung? Pas dijelasin 9 jam mereka pada ketawa. Tapi saya salut buat semuanya," tutur Deni sambil tertawa.


Sementara itu, ada juga cerita dan pengalaman dari Ririn yang juga merasa bisa menemukan saudara baru bersama dengan para finalis dan sejumlah kru.


"Kita tidak ada arogan sama sekali, kemarin itu terlalu santai, tapi aslinya seru banget. Bisa nemuin keluarga baru, pasti bakal selalu kangen sama trio angel dan mereka yang lainnya," ujarnya


"Ini pengalaman yang gak bisa dilupain banget. Pokoknya semua disini adalah orang-orang pilihan, saya yakin kenapa detikOto milih ini semua, sudah punya jawabannya tersendiri," timpalnya.


Hal senada juga diutarakan oleh Andin yang merasa berhasil mengasumsikan dirinya bersama para finalis lainnya sebagai pahlawan.


"Perjalanan ini saya asumsikan saya sudah menjadi bagian pahlawan bagi kita sendiri, banyak hal-hal yang membuat kita jadi lebih bijak disini," katanya.


"Kalau disini dengan perjalanan yang cukup panjang lebih kurang 1.000 km, tapi kita menikmati semua, pengalaman barunya kita benar-benar menikmati. Saya harap bisa menjalin slilaturahmi semua," tuturnya.


Ada lagi cerita dan pengalaman dari Ali yang merasa mengikuti acara ini sudah menjadi mimpi yang bisa terwujudkan.


itu benar-benar mimpi yang bisa tercapai. Cita-cita saya itu ingin turing yang dibiayai oleh satu institusi dan akhirnya mimpi nya itu terwujud


"Saya tidak memikirkan hadiah tapi dengan bertemu dengan semua itu sudah menjadi hadiah bagi saya. Baru kali ini saya touring selama 4 hari tidak pernah merasa lelah, ngantuk ini karena semunya," katanya


"Ini adalah mimpi-mimpi saya yang terwujud. Sekarang ini kalian adalah keluarga, terimakasih detikOto, Trans dan semuanya," ungkapnya.


Lanjut finalis lainnya, ada Osep yang juga mengaku banyak pengalaman baru selama mengikuti touring Road Warrios terutama masalah safety riding.


"Banyak sekali pelajaran yang kita ambil dari sini. Pertama yang saya takutkan adalah minta izin kepada kepala sekolah dan akhirnya diizinkan," katanya.


"Saya merasa akses setelah mengikuti Road Warriors menjadi semakin luas. Dan semoga kita semua menjadi pahlawan di diri kita masing-masing," ungkapnya.


Ditambahkan finalis selanjutnya, Ajisela mengakui kalau perjalanan Road Warriors ini penuh dengan warna dan yang paling penting menemukan silaturami dengan keluarga baru.


"Ini perjalanan yang berwarna banget di dunia permotoran aku sendiri. Sudah seperti saudara, cerita-cerita susah, senang bareng-bareng. Capek sih, cuma kebayar semuanya. Pembelajaran kedepannyaa dari karakter motornya bisa lebih sewarna," ungkapnya.


Sementara Naufal menambahkan kalau ini juga merupakan terobosan baru dari detik.com khususnya detikOto yang bisa menemukan konsep perjalanan seperti ini. Semua selama diperjalanan penuh dengan warna.


"Ini sebuah terobosan baru dari detik.com, perjalanan jauh dengan motor. Selama diperjalanan kita menikmati perjalanan. Kita berusaha membuat tim ini agar berjalan aman dan tertib bisa menjadi panutan. Ketika berkendara patuhi lalu lintas. Terima kasih atas semuanya, semoga kesatuan kita itu akan tetap solid," bebernya.


Terakhir ada Nindi, wanita berkerudung ini juga mengaku kalau ini semua cukup seru dan memberikan pengalaman menarik dan baru bagi dirinya.


"Intinya setiap perjalan punya cerita sendiri-sendiri. Banyak hal-hal yang baru pertama saya rasakan, seperti baru pertama kali Surabaya. Pokoknya seru banget," pungkasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com